PAPUPUK AGRODYKE
Jumat, 12 Oktober 2018

TERLARIS Pupuk Organik Sawit Yang Bagus dan Sudah Terbukti Hasilnya

TERLARIS pupuk sawit yang bagus, pupuk sawit yang bagus di lahan gambut, pupuk sawit yang bagus untuk tanah gambut, pupuk sawit yang bagus untuk lahan gambut, pupuk sawit yang bagus 2018, pupuk organik sawit yang bagus, pupuk sawit alami yang bagus, pupuk yang bagus untuk sawit baru tanam, pupuk yang bagus untuk sawit ditanah gambut, pupuk sawit yang bagus untuk buah,

Tanaman kelapa sawit ialah salah satu tanaman yang paling bagus dan tepat dibudidayakan di daerah yang mempunyai curah hujan antara 2.000-4.000 mm/tahun. Selain itu mempunyai tingkat keasaman tanah antara 4,0-6,0. Oleh karena itu supaya memperoleh hasil buah kelapa sawit yang maksimal, maka sangat diperlukan jenis pupuk yang bagus dan tepat untuk menaikkan hasil buah sawit yang bermutu. Pemilihan jenis pupuk yang bagus untuk tanaman sawit memang menjadi penentu hasil budidaya kelapa sawit. Adapun tips menentukan pupuk untuk kelapa sawit yang bagus dan tepat adalah sebagai berikut.

1. Apabila Mempergunakan Pupuk Organik
Apabila anda memilih jenis pupuk untuk kelapa sawit adalah jenis pupuk organik, maka pilihlah pupuk organik yang sungguh-sungguh bermutu. Untuk contoh pupuk kelapa sawit organik yang bagus adalah Pupuk Agrodyke. Keunggulan pupuk Agrodyke ini mampu meningkatkan hasil panen kelapa sawit maupun tanaman lainnya dua kali lipat. Selain itu pupuk Agrodyke ini juga dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia dan bisa membasmi hama atau penyakiy pada tanaman tanpa menggunakan zat kimia


2. Kalau Mempergunakan Pupuk Anorganik
Jika anda memilih jenis pupuk untuk menaikkan hasil buah kelapa sawit adalah jenis pupuk anorganik, maka dibutuhkan juga pemahan tentang kandungan pupuk tersebut. Pupuk anorganik yang baik dan dapat anda pergunakan untuk sawit anda adalah pupuk tunggal dengan kandungan unsur hara yang bagus serta mudah terurai. Jenis pupuk anorganik untuk kelapa sawit ini beraneka ragam, seperti pupuk Urea, KCL, Borax,SP-36, dan lain-lain. Lebih jelasnya teknik takaran pemupukan untuk tanaman kelapa sawit yang masih berumur 0 sampai 3 tahun atau tanaman sawit yang belum menghasilkan buah bisa anda lihat dibawha ini.
· Untuk pupuk Urea : menggunakan dosis atau takaran sekitar 0,04-0,6 yang diberikan sebanyak 2 kali penggunaan.
· Untuk pupuk KCl : menggunakan dosis atau takaran sekitar 0,2-0,5 yang diberikan sebanyak dua kali aplikasi atau penggunaan.
· Untuk borax : bisa menggunakan takaran 0,02-0,05 dan dapat diberikan sebanyak dua kali penggunaan.
· Untuk pupuk SP-36 : menggunakan takaran sekitar  0,25-0,30, dan bisa diaplikasikan sebanyak satu kali.


3. Menggabungkan Pupuk Organik dengan Pupuk Anorganik
Jika anda mau menggabungkan pupuk organik dengan pupuk anorgaik, anda bisa mempergunakan pupuk organik Agrodyke diatas. Karena pupuk Agrodyke ini termasuk pupuk hayati yang amat berkualitas dan bisa meningkatkan kualitas buah sawit. Anda dapat padukan dengan pupuk kimia dan hasilnya akan amat luar biasa. Untuk takarannya anda bisa gunakan dalam 1 hektar lahan kelapa sawit, yang biasanya anda gunakan 8 karung pupuk kimia, anda bisa kurangi menjadi 2-3 karung dan tambahkan pupuk Agrodyke Tersebut. Disamping anda mengurangi jumlah pengeluaran, anda bahkan bisa meningkatkan hasil buah kelapa sawit.

Silahkan Baca Juga : Cara Pemupukan Sawit Dengan Agrodyke

Jadi kesimpulannya ialah untuk meningkatkan hasil budidaya kelapa sawit, dibutuhkan pemilihan jenis pupuk yang betul-betul berkualitas. Jangan salah di dalam memilih jenis pupuk jika tidak mau anda gagal dalam budiday kelapa sawit. Semoga bermanfaat.

Jika Anda Butuh Konsultasi Seputar Pupuk Agrodyke Silahkan Hubungi 0812 1975 2453
Atau Kunjungi pupukagrodyke.com